Mengenal Jaminan Pangan Produk Nestle Indonesia

Mengenal Jaminan Pangan Produk Nestle Indonesia

Nestle Indonesia merupakan produsen kelas dunia yang telah memiliki pengalaman dalam memproduksi berbagai bahan pangan yang digunakan mulai dari usia balita hingga dewasa. Mulai dari Lactogrow yang dapat dimanfaatkan untuk anak berusia di bawah 1 tahun hingga pelaku UMKM.

Sesuai dengan ambisi globalnya, bahwa pada tahun 2030 sebanyak 50 juta anak-anak tumbuh dengan sehat, maka Neste memastikan bahwa semua produknya memiliki kualitas yang terjamin.

Diawali dengan formulasi khusus sehingga menghasilkan produk yang memiliki kadar nutrisi yang tinggi dan diakhir dengan pengemasan agar menjaga keamanan pangannya. Setiap periode tertentu, produsen inipun mengkalibrasi kembali produknya agar tetap sesuai dengan kebutuhan anak.

Cara Memastikan Keamanan Pangan Kemasan Dengan Tepat

Makanan dan minuman dalam kemasan merupakan salah satu solusi  untuk membantu masyarakat modern yang hidup dalam keadaan serba cepat. Selain itu pula, proses memasaknya pun dapat dipersingkat, bahkan sering kali tinggal menuangkan sedikit air, kemudian menyerang barang 5 – 10 menit, memasak yang dimaksud sudah selesai.

Namun, yang menjadi pertanyaan apakah semua makanan dan minuman kaleng tersebut layak konsumsi? Bagaimana konsumen dapat  mengetahuinya ketika sudah dikemas dengan rapat. Beberapa tips di bawah ini dapat membantu Anda untuk memastikan keamanan pangannya.

Informasi Tentang Waktu Pabrikan

Anda dapat melihat informasi ini yang biasanya tertera pada kemasan. Tercetak, tanggal, dan waktunya. Bahkan, kadang terbaca juga nomor batch produk tersebut. Dengan demikian Anda akan tahu apakah produk tersebut baru dibuat atau tidak.

Waktu Kadaluarsa

Setiap kemasan Nestle akan tertera kapan produk tersebut mulai kadaluarsa. Anda dapat memilih apakah waktu nya sudah terlalu dekat atau masih dapat digunakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selama belum memasuki  masa kadaluarsa, maka produk tetap dapat digunakan karena masih terjamin kualitasnya.

Fisik Kemasan

Jangan memilih kemasan yang sudah rusak, pecah, atau penyok apalagi berkarat. Terutama pada kemasan kaleng. Ganti saja dengan yang masih memiliki kemasan bagus. Perhatikan pula jangan sampai kemasan sachet bocor, sebab artinya sudah ada reaksi antara udara dengan bahan pangan tersebut.

Komposisi Bahan Baku Pembuatnya

Produk pangan yang terjamin kualitasnya akan selalu memberikan informasi komposisi bahan baku pembuatannya. Dengan demikian konsumen dapat melihat, apakah produk tersebut aman baginya atau tidak. Sebab, bisa jadi ia memiliki alergi pada salah satu bahan bakunya.

Informasi Nilai Gizi

Pada setiap kemasan Nestle selalu tersedia informasi nilai gizi yang dibutuhkan. Ini tentu akan menjadi data yang berharga bagi konsumen, sebab bagi pelanggan tertentu bisa jadi melihat terlebih dahulu bagian ini. Terutama mereka yang sedang mengikuti program diet.

Nestle Indonesia selalu memastikan bahwa semua produknya telah memiliki jaminan kualitas terbaik. Anda dapat melihat dari berbagai informasi yang tertera pada setiap kemasannya.