Sebagai orang tua, memiliki anak yang tumbuh sehat dan pintar adalah sesuatu yang didambakan. Oleh karena itu, agar hal itu tercapai maka si kecil membutuhkan nutrisi yang bergizi seimbang . Susu pertumbuhan untuk anak memang sangat penting untuk dipilih sehingga nutrisi yang didapatkan bisa lebih bermanfaat. Berdasarkan penelitian, memberikan susu yang tepat bisa meningkatkan status gizi yang signifikan ketika anak sudah diberikan makanan padat. Dengan demikian, kita perlu memilih susu jenis ini dengan baik.

Cara mudah memilih susu pertumbuhan untuk anak

Untuk mendapatkan susu yang tepat maka anda perlu memastikan dan memilih susu pertumbuhan sesuai dengan pilihan. Orang tua yang bijak biasanya akan memilihkan susu pertumbuhan sebagai pendamping nutrisi harian sikecil yang berusia diatas 1 tahun. Pada dasarnya, susu ini juga mengandung kadar protein dan mineral tinggi utku menunjang kebutuhan sikecil. Oleh karena itu, sebelum memilih maka seorang ibu penting untuk memastikan dahulu bahwa susu sudah sesuai dengan tahap pertumbuhan sikecil.

Selain itu, dalam memilih Susu pertumbuhan untuk anak juga penting untuk melihat kandungan gizi. Kandungan gizi pada susu biasanya tertera pada label pembungkus susu. Pada label tersebut terdapat informasi berkaitan dengan kandungan energi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral dan zat tambahan lain yang dibutuhkan oleh sikecil dengan kadar sesuai usianya. Selanjutnya, anda juga perlu mengecek kecocokan sehingga nantinnya tidak akan membuat reaksi yang mengganggu fungsi organ tubuh. pertimbangan lainnya adalah masalah harga yang harus disesuaikan dengan ekonomi keluarga serta ketersediaanya dipasaran.

Pilih Susu pertumbuhan untuk anak sesuai Riwayat Alergi

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan ketika memilih susu pertumbuhan adalah dengan melihat riwayat alergi. Cara ini tentu saja tidak kalah penting karena memilih susu pertumbuhan juga harus mempertimbangkan risiko alergi pada anak. Jika anda telah mengetahui bahwa anak memiliki alergi susu sapi maka anda bisa memilih susu dengan kandungan protein isolat soya ataupun kedelai. Selain itu, susu dengan kandungan protein soya juga khusus diformulasikan untuk anak dengan alergi susu sapi dan intoleransi laktosa.

Selain anak yang alergi, anak dengan risiko alergi juga memiliki Susu pertumbuhan untuk anak yang khusus diformulasikan untuknya. Anak yang memiliki risiko alergi tinggi juga bisa dilihat dari saudara, orang tua, maupun hubungan keluarga dengan penderita alergi. Dengan memperhatikan itu semua, maka anda secara tidak langsung juga menyelamatkan anak dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai memberikan susu yang tidak memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan anak karena meskipun sama-sama susu tentu saja setiap susu memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk anak agar pertumbuhan mereka berjalan dengan maksimal.