Susu merupakan salah satu bahan pangan yang  dapat dikonsumsi oleh segala usia. Produk inipun mudah sekali untuk dijadikan turunannya, termasuk menjadi apa yang konsumen kenal sebagai susu Milo.

Susu, olahannya serta produk turunannya mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh agar tetap sehat. Dengan memberikan asupan gizi yg sepadan, maka proses metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan baik.

Manfaat Susu Milo Bagi Kesehatan

Susu Milo merupakan produk olahan susu yang kaya dengan manfaat, baik makronutri maupun mikronutrisi. Ditambah dengan kandungan ekstrak maltnya rasa kenyang menjadi lebih lama.

Mendukung Pertumbuhan Optimal Anak

Susu mengandung protein yang dibutuhkan anak untuk bertumbuh secara optimal.  Anak usia SD arau sekitar 6 hingga 12 tahun membutuhkan protein sebanyak 35-40 gram setiap harinya. Mengkonsumsi susu secara rutin dapat memberikan asupan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Protein memiliki fungsi untuk memperbaiki serta meningkatkan kekuatan dan massa pada otot tubuh serta melancarkan proses metabolisme yang terjadi. Bersama kalsium berperan untuk menjaga kesehatan tulang, memperbaiki dan membangun  jaringan tubuh yang rusak, serta bersama vitamin meningkatkan imunitas.

Menjaga Kesehatan Tulang

Sebagian besar tulang terbangun dari mineral kalsium yang banyak terdapat pada susu.Tubuh membutuhkan mineral ini untuk memperbaiki, meningkatkan, dan  menjaga kekuatan tulang. Kalsum juga memiliki peranan yang penting untuk membuat otot dan pembuluh darah berfungsi.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Susu mengandung banyak vitamin B12 yang berperan dalam menjaga fungsi imunitas sera meningkatkan kerja otak. Dengan demikian, kemampuan berpikir, belajar, serta konsentrasi anak akan semakin baik.

Susu juga mengandung berbagai macam vitamin ,termasuk vitamin A. Bersama dengan  vitamin B12 berfungsi  untuk menghalangi zat berbahaya atau kuman dan bakteri  penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh.

Kedua vitamin in juga membantu produksi sel darah putih agar berproduksi secara maksimal karena perannya yang amat vital, yaitu yang menghancurkan patogen  berbahaya di dalam tubuh.

Vitamin B12 bersama dengan zat besi juga memiliki peranan yang penting dalam  pun produksi sel darah merah, sehingga mengkonsumsinya secara rutin dapat mencegah timbulnya anemia.

Pembentukan Sel Darah Merah dan Otak

Susu memiliki kandungan zat besi yang cukup besar serta berperan besar terhadap kesehatan dan fungsi otak manusia. Sebabnya, mineral ini diperlukan untuk pembentukan hemoglobin atau sel darah merah yang yang berguna untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh sel tubuh.

Zat besi juga memiliki peranan yang penting dalam mencegah timbulnya anemia yang diakibatkan oleh defisiensi zat besi. Kekurangan mineral ini di dalam tubuh dapat mengakibatkan penurunan fungsi kognitif otak..

Susu Milo sebagai olahan susu sapi juga memiliki manfaat yang baik untuk menunjang tumbuh kembang anak dengan optimal. Untuk mendapatkannya, konsumsilah sesuai dengan saran konsumsi.